Artikel Terbaru :

Wisata Danau Seluluk Pembuang Hulu

Jumat, Mei 25, 2012 | komentar (2)

Bagi yg ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga, mungkin Danau Seluluk bisa jadi satu alternatif yg dapat Anda kunjungi. Karena selain keindahan Danaunya, Udara segar dan Panorama Indah nan Alami bisa Anda rasakan disini.

Harus diakui, Kabupaten Seruyan memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Namun sayangnya, potensi wisata yang ada tidak terkelola dengan baik dan professional. Akibatnya, saat ini masyarakat Seruyan lebih cenderung menghabiskan waktu libur ke Tempat-tempat wisata kabupaten tetangga.

Potensi wisata Danau Seluluk di Kecamatan Hanau salah satunya yang sangat strategis jika dikembangkan. Dengan daya tarik alami beberapa lokasi wisata seperti Wisata Pantai Sungai Bakau-Kuala Pembuang Riam-Rantau Pulut dan Tumbang Manjul serta Wisata Danau di Sembuluh,Danau Seluluk di Pembuang Hulu. serta Taman Nasional Tanjung Puting, membuat Kabupaten Seruyan memiliki kekayaan tempat wisata yang sangat luar biasa dan tidak kalah dengan potensi wisata daerah lainnya.

Namun sayangnya, selama ini program pemerintah belum maksimal menyentuh untuk pengembangan kawasan wisata Danau ini. Lihat saja kawasan Danau Seluluk yang ada di Kecamatan Hanau ini,
Danau kecil yang berada di pinggiran Perkebunan Kelapa Sawit ini secara kasat mata saja jika dikembangkan sangatlah menjanjikan sebagai kawasan wisata.
Namun kenyataanya hingga saat ini Kawasan Wisata Danau Seluluk terkesan dibiarkan begitu saja.


Memang saat ini sudah ada penambahaan beberapa fasilitas, namun untuk menjadi kawasan wisata yang memuaskan tempat ini memang masih sangat jauh.

Menurut Anak-anak KPM yang sering berkunjung di kawasan wisata ini, dulu sebelum dibersihkan dan ditambah fasilitas,yang banyak mengunjungi kawasan ini adalah pasangan remaja. "Namun saat ini selain pasangan muda-mudi, beberapa keluarga mulai menikmati tempat ini,
 Anak-anak KPM (KPM Community) berharap kawasan wisata danau Seluluk bisa di kelola dengan baik oleh pemerintah.agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak dana jika harus berwisata.

Untuk menjawab hal tersebut, perlu komitmen menyeluruh dari Pemerintah Daerah,semua dinas terkait dan masyarakat untuk membuat wisata di Kabupaten Seruyan ini berkembang.
Pertama sekali tentunya kita harus menciptakan iklim kondusif untuk mendatangkan investor dibidang pariwisata ke Kabupaten Seruyan.
Share this article :
Artikel tentang Wisata Danau Seluluk Pembuang Hulu. diposting oleh Bang Arul pada hari Jumat, Mei 25, 2012.Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di pehu.web.id. ini tanpa meninggalkan sedikit jejak. Semoga artikel Wisata Danau Seluluk Pembuang Hulu ini bermanfaat. Terimakasih...

Get free daily email updates!

Follow us!

2 KOMENTAR

27 Mei 2012 07.32

Kapan kapan kami dan keluarga ingin mengunjungi danau ini...

7 Agustus 2012 08.35

Mantap, kta berdoa aja pemerinth lebih memperhatikan tmpat wsta di Kalteng...
( http://dakobar.blogspot.com/ )

TULIS KOMENTAR DI BAWAH INI

Terima kasih atas kunjungannya. Bahagia rasanya jika Anda berkenan meninggalkan sedikit jejak disini. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!

 
Template dimodifikasi oleh pehu.web.id
Copyright © 2013. | Powered by Blogger