Artikel Terbaru :

Pelabuhan Segintung Kuala Pembuang Akan Diserahkan ke Pusat

Senin, Mei 14, 2012 | komentar

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan berencana akan menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Teluk Segintung kepada Pusat. Dari kerjasama ini nantinya ada pembagian hasil yang jelas untuk Pusat dan Daerah.

Menurut Bupati Seruyan HM Darwan Ali, pembagian hasil itu misalnya 40 : 60 persen. Namun belum dipastikan siapa yang dapat porsi 40 persen dan siapa yang 60 persen. “Tapi yang pasti, pembagian hasilnya jelas. Karena kita dengan Pusat akan ada sinergi atau kerjasama yang baik,” ujarnya. Darwan mengutarakan hal tersebut kepada wartawan di sela-sela peninjauan ke Pelabuhan Teluk Segintung, Kamis (5/4) lalu. Saat itu Bupati didampingi Wakil Bupati H Tarwidi Tamasaputra, Asisten II Setda Drs Haryono MM, serta beberapa kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkab Seruyan.

Kepala SKPD yang turut mendampingi Bupati, di antaranya Kepala Dishubkominfo H Nurdin Kazub BSW, Kepala Dinas PU Pieter Mangente, Kepala Bappeda H Syamsurijal dan Kepala Dislutkan H Abuhasan Asari. Selain itu juga tampak dalam rombongan, Kepala Kantor Satpol PP Hartasima, beberapa kepala bidang dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Seruyan, serta salah seorang tokoh masyarakat Seruyan HM Aini Z. Terkait rencana penyerahan aset Pelabuhan Teluk Segintung kepada Pusat tersebut, Bupati Seruyan mengungkapkan pemerintah daerah bersama DPRD mungkin akan merapatkan dulu wacana tersebut.
Darwan berharap pada tahun ini pelabuhan Teluk Segintung sudah mulai operasional. Tapi untuk efektifnya nanti baru tahun 2013. Mulai operasionalnya pelabuhan samudera satu-satunya di Kalteng ini mungkin akan diawali dulu dengan pemindahan kantor Administrator Pelabuhan (Adpel). Untuk itu pula, pihaknya juga akan menyurati PT Pelni.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ke depan tahap pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung akan terus disempurnakan dengan dukungan dana dari Pusat. Antara lain, tambahan pembangunan satu jalur lagi jalan/akses dari dermaga menuju darat (trestle) yang berbentuk huruf I, serta pemecah ombak. Sementara saat ini, sebutnya, kelanjutan pembangunan Teluk Segintung yang sedang dilaksanakan antara lain tambahan bangunan trestle dan pengurukan sisi darat serta pembangunan sarana kantor. Dananya dialokasikan Rp 70 miliar dari APBN.
Sumber : kaltengpost
Share this article :
Artikel tentang Pelabuhan Segintung Kuala Pembuang Akan Diserahkan ke Pusat. diposting oleh Bang Arul pada hari Senin, Mei 14, 2012.Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di pehu.web.id. ini tanpa meninggalkan sedikit jejak. Semoga artikel Pelabuhan Segintung Kuala Pembuang Akan Diserahkan ke Pusat ini bermanfaat. Terimakasih...

Get free daily email updates!

Follow us!

TULIS KOMENTAR DI BAWAH INI

Terima kasih atas kunjungannya. Bahagia rasanya jika Anda berkenan meninggalkan sedikit jejak disini. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!

 
Template dimodifikasi oleh pehu.web.id
Copyright © 2013. | Powered by Blogger