Artikel Terbaru :

Telpon Internet Webcam Skype

Kamis, Maret 11, 2010 | komentar

Dengan Skype, memungkinkan orang berbicara menggunakan suara melalui jaringan internet. Teknologi yg digunakan adalah P2P (peer-to-peer) Telephony.

Agar bisa menggunakan Skype untuk berkomunikasi suara, kita serta lawan bicara harus terhubung dengan jaringan internet. Agak ribet, tapi sebanding dengan nominal biaya bertelepon yg sangat hemat.

Ada satu syarat yang lebih baik dipenuhi, walaupun tidak mutlak agar Skype dapat digunakan sampai titik optimalnya yaitu koneksi internet yang bagus alias memiliki bandwidth yang (biasanya) besar.

Koneksi internet yang bagus misalnya internet kabel (Kabel Vision), ADSL (Telkom Speedy), 3G/3,5G (Indosat, Telkom). Walaupun koneksi Dial-up (TelkomNet Instan) masih dapat digunakan tapi biasanya akan timbul ‘jeda’. ‘Jeda’ disini maksudnya adalah waktu suara diucapkan hingga sampai ke tujuan (telinga lawan bicara) akan memerlukan sedikit tambahan waktu.

Skype pun dapat digunakan untuk Teleconference dengan jumlah maksimal adalah 5 (lima) orang. Tapi ingat, semakin banyak, kualitas suaranya akan semakin turun.

Dengan menggunakan Skype atau aplikasi Telephony lainnya akan menjadi salah satu solusi komunikasi jarak jauh yang lebih murah daripada SLJJ.

Selain menggunakan komputer / Notebook, saat ini sudah banyak dijual perangkat yg biasa disebut IP-Telephone dgn bentuk dan ukuran seperti telepon genggam. Jadi bisa dibawa kemana-mana, tinggal cari ‘hot-spot’ tuk koneksi internetnya yang saat ini sudah mudah ditemui dan (biasanya) gratis.

Pengen Download Skype Gratis..?! Klik aja link dibawah ini..
Share this article :
Artikel tentang Telpon Internet Webcam Skype. diposting oleh Khairul pada hari Kamis, Maret 11, 2010.Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di pehu.web.id. ini tanpa meninggalkan sedikit jejak. Semoga artikel Telpon Internet Webcam Skype ini bermanfaat. Terimakasih...

Get free daily email updates!

Follow us!

TULIS KOMENTAR DI BAWAH INI

Terima kasih atas kunjungannya. Bahagia rasanya jika Anda berkenan meninggalkan sedikit jejak disini. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!

 
Template dimodifikasi oleh pehu.web.id
Copyright © 2013. | Powered by Blogger