Artikel Terbaru :

Arnold Schwarzenegger Berkunjung ke Kalteng

Minggu, Maret 27, 2011 | komentar (4)

PALANGKA RAYA,
Mantan aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger yang sekarang menjadi Gubernur California, Amerika Serikat, bakal datang ke Palangka Raya bersama para gubernur dari 30 negara di dunia.
Rencana itu disampaikan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, saat menggelar jumpa pers di Ruang Eka Hasundau, Kantor Gubernur, Jumat (25/3).

“September 2011 nanti, Kalteng jadi tuan rumah pertemuan para gubernur yang membicarakan mengenai iklim dalam sebuah kegiatan yang diberi nama Governor’s Climate Forum,” kata Teras.
Teras menjelaskan, acara ini diprakarsai Gubernur California Arnold Schwarzenegger dengan mengundang para gubernur yang dianggap memiliki kepedulian dan komitmen terhadap iklim dan lingkungan hidup.
Mengenai gubernur mana yang diundang dan siapa dipilih sebagai tuan rumah, kata Teras, ini akan dilakukan sebuah tim independen. Salah satu kriterianya adalah gubernur yang memiliki komitmen dan keseriusan dalam pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut, jelas Teras, bersifat spontanitas dan dilaksanakan setiap tahun. Gubernur yang diundang dilihat program-programnya selama ini, terutama terkait dengan iklim dan lingkungan hidup.
Forum tersebut diiisi dengan diskusi-diskusi tentang lingkungan hidup. Masing-masing berbagi pengalaman terkait pelestarian lingkungan hidup dan juga program-program yang dijalankan.
Selaku tuan rumah, Kalteng hanya menyediakan tempat, semua biaya kegiatan ini ditanggung oleh sebuah lembaga independen. Kalteng tidak berwenang mengundang gubernur lain di Indonesia.

Dipilihnya Kalteng karena dinilai sangat komitmen terhadap kelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan hutan. Meski telah tiga kali diundang dalam forum tersebut, namun karena kesibukan, Teras mengaku belum pernah sempat hadir.

Teras berharap agar Gubernur yang tidak diundang jangan sakit hati. Karena mereka yang diundang berdasarkan pada komitmen terhadap lingkungan hidup. Penilaian bukan dilakukan pihaknya sebagai tuan rumah, tetapi tim independen yang selalu memantau progress (perkembangan) para gubernur di seluruh dunia.

Dikatakan, tim independen dalam penilaiannya terhadap para Gubernur, terutama di Indonesia, bukan dilihat dari hasilnya, tetapi komitmen dan konsistensi seorang pemimpin terhadap lingkungan.
Tim idependen juga menyadari betapa sulitnya menerapkan pembangunan berwawasan lingkungan di Indonesia, terutama terkait dengan perizinan yang banyak dikeluhkan merusak lingkungan. Sebagian besar kondisi lapangan tidak tepat peruntukannya, dan terindikasi merusak lingkungan.

Sebagaimana diketahui, selama ini program Gubernur Kalteng terkait dengan lingkungan hidup, di antaranya green govermance policy (GGP), Kalteng sebagai green provincy (Provinsi Hijau).
Kemudian, program Gerakan Bersama Memanfaatkan Lahan Telantar (Geber MLT). Borneo go Green juga telah dicanangkan di Kalteng, dan terakhir Kalteng dipilih sebagai pilot project (percontohan) program Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation Plus/REDD Plus (pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan)

Harian Umum Tabengan
Share this article :
Artikel tentang Arnold Schwarzenegger Berkunjung ke Kalteng. diposting oleh Khairul pada hari Minggu, Maret 27, 2011.Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di pehu.web.id. ini tanpa meninggalkan sedikit jejak. Semoga artikel Arnold Schwarzenegger Berkunjung ke Kalteng ini bermanfaat. Terimakasih...

Get free daily email updates!

Follow us!

4 KOMENTAR

28 Maret 2011 20.13

wah,klo benar arnold jadi datang,pasti banyak fans yang menyerbu kalteng nich,

5 April 2011 17.32

bagus banget blog sobat..
salam kenal ya sob...
sukses selalu
www.fadlysoft.blogspot.com

11 April 2011 14.15

Gan Follback balik ya
udah ane follow tuh :D

14 April 2011 00.59

Kira2 ada misi apa ya?mau beli pulau kah?

TULIS KOMENTAR DI BAWAH INI

Terima kasih atas kunjungannya. Bahagia rasanya jika Anda berkenan meninggalkan sedikit jejak disini. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!

 
Template dimodifikasi oleh pehu.web.id
Copyright © 2013. | Powered by Blogger